Selasa, 30 Juli 2013

Mokodongan Bakal Pimpin Rapat Panda Pornas KORPRI



Panitia Daerah (Panda) Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas-Korpri) ke 13, Rabu (31/7) hari ini kembali akan menggelar rapat panitia. Rapat yang melibatkan semua anggota Panda sebagaimana yang tertuang dalam SK Gubernur tersebut, akan digelar tepat pukul 14.00 WITA bertempat di ruang rapat KORPRI Sulut, tepatnya lantai 5 gedung kantor Gubernur Sulut. ‘’Undangan sudah disampaikan ke masing-masing anggota, dan rapat ini akan dipimpin langsung oleh bapak Sekretaris Provinsi Sulut selaku Ketua Umum Pangda. Mengingat pentingnya hal-hal yang akan dibahas dalam rapat nanti, diharapkan semua pihak yang masuk dalam kepanitiaan untuk dapat hadir dalam rapat dimaksud,’’ ujar Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Sulut Jani Lukas M.Si.
Lanjut Lukas menjelaskan, dalam rapat tersebut nantinya akan dilakukan evaluasi untuk masing-masing bidang, sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan terkait pelaksanaan Pornas KORPRI nanti. ‘’Kami juga mengharapkan ada laporan secara mendetail dari masing-masing Koordinator bidang, terkait hal-hal yang sudah dan akan dilakukan. Sebagaimana yang selalu dipesankan bapak Mokodongan, Pornas KORPRI ini harus sukses,’’ tegas Lukas yang pada kesempatan tersebut didampingi Kabag Olahraga dan Pendidikan Anatje Saselah SE, Kabag Umum Danny Rorimpandey SE, Kabag Kerjasama dan Bantuan Hukum Vanda Jocom M.Si, dan Kasubag Olahraga Toto Suprapto SE.
Untuk semakin memaksimalkan pelaksanaan hajatan bertaraf nasional tersebut, sekaligus untuk kebutuhan koordinasi dengan instansi teknis terkait, Lukas telah menerbitkan nota dinas yang bersifat internal, dimana dalam nota tersebut telah dipercayakan beberapa nama yang nantinya secara khusus akan melakukan follow-up terkait soal akomodasi, transportasi, operasional lomba, sampai pada hal detil lainnya.  Hal ini dinilai perlu mengingat Pornas ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono. Belajar dari pengalaman sebelumnya, setiap iven yang menghadirkan Kepala Negara perlu mendapat ekstra perhatian, khususnya soal persiapan dari daerah pelaksana. ‘’Saya juga baru selesai menghadap bapak Wakil Gubernur Sulut, dan beliau secara arif dan bijaksana berpesan agar KORPRI Sulut dapat memanfaatkan momen ini untuk membuat nama Sulut semakin menglobal,’’ terang Lukas. (Jubir Pemprov Sulut, Judhistira A. Siwu, M.Si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar