Rabu, 25 September 2013

Rektor UKSW Salatiga Kagum Pola Manajemen Sarundajang



"Tidak heran mengapa daerah ini bisa maju seperti ini. Pak Sarundajang menerapkan pola 'micro management' yang sangat jarang diterapkan pemimpin pada umumnya. Maksud saya adalah, meskipun pemikirannya bersifat global, namun beliau mampu juga untuk mengaktualisasikan pemikiran tersebut secara mendetail, kemampuan itu sangat jarang dimiliki orang lain walaupun itu seorang pemimpin", ungkap Pdt. Prof.DR. John A. Titaley, Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, pada Selasa (24/9) ketika mengunjungi perpustakaan Gubernur Sulut DR.S.H. Sarundajang di Kawangkoan. Ditambahkan Titaley bahwa jika sebagian saja Gubernur di republik ini yang memiliki kemampuan dan pola manajemen seperti Sarundajang maka dia yakin negara ini akan maju pesat bahkan bisa bersaing dengan negara-negara maju. "Ada begitu banyak permasalahan bangsa kita yang tidak bisa dituntaskan karena pemimpin-pemimpin kita menerapkan pola manajemen yang keliru. Saya melihat Pak Sarundajang punya kemampuan itu dan karenanya apabila beliau berkiprah di level nasional, saya rasa sangatlah layak", ujar rektor universitas Kristen terbesar di Indonesia tersebut.
Dalam kesempatan itu, Titaley menjelaskan sedikit tentang universitas yang dipimpinnya dimana sampai dengan tahun ajaran 2013 ini jumlah mahasiswa yang terdaftar sekitar 13 ribu mahasiswa yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. UKSW sendiri adalah lembaga pendidikan pendidikan tinggi dibawah naungan yayasan yang terdiri dari 18 sinode gereja di Indonesia.
Kedatangan Rektor UKSW di Manado dalam rangka memenuhi undangan menjadi narasumber dalam sebuah seminar pada hari Senin, (23/9) lalu. Gubernur lantas mengundamg secara khusus Rektor untuk hadir dalam upacara dan rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-49 Provinsi Sulut.
Gubernur Sarundajang sendiri merasa terhormat dengan kunjungan Rektor tersebut dan berharap agar dapat diadakan pertemuan lanjutan dengan pihak UKSW dengan akademisi-akademisi dan intelektual di Sulut. "Saya berharap dalam jangka waktu dekat kita dapat mengadakan diskusi dengan pihak UKS untukW dengan melibatkan juga Universitas yang ada di Sulut. Diskusi ini tentunya bertujuan untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik dan bermanfaat bagi bangsa kita kedepan", ujar Sarundajang yang juga Ketua Umum Asisiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).
(Juru bicara Pemprov Sulut Judhistira Siwu, SE, MSi )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar