Rabu, 25 September 2013

Sarundajang Latihan Gateball

Gutubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang di selah-selah  kesibukannya dalam melayani masyarakat sulut, masih menyempatkan diri untuk mengikuti latihan olah raga Gateball, bersama beberapa pejabat teras di lingkungan pemprov sulut diantaranya Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS, Ketua Bappeda Ir. Roy O Roring MSi  dan Kadis PU Ir. Eddy Kenap  MSi di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (25/9) kemarin.
Sarundajang mengatakan, Gateball merupakan permainan baru yang perlu dikembangkan. "Permainan ini sangat menarik karena tidak memuthkan lapangan yang besar, disamping itu olah raga ini juga bisa menunjang sektor pariwisata di daerah sulut, karena olah raga ini sudah mendunia dan sangat digemari oleh para turis manca negara", Kata pria pengemr olah raga kuda pacu.  
 Ketua Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi)  Sulut Ir. Ony Wenur menjelaskan kami sengaja mengundang Pak Gubernur Sarundajang untuk mengikuti latihan bersama, karena pada hari Jumat dan Sabtu minggu ini,  pihaknya akan menggelar Kejuaraan Terbuka Gateball untuk  memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulut cup pertama. Sampai hari ini, (kemarin) sudah ada 60 peserta provinsi yang sudah memiliki club telah mendaftar kepada panitia pelaksana. Sedangkan antusiasme masyarakat sulut mengikuti latihan cabang olah raga yang telah masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang cukuop tinggi, hal itu bia terlihat bahwa baru ulut yang memiliki club anak-anak, sementara di daeah lain belum ada.Karena itu anak-anak ini yang akan kami persiapkan untuk mengikuti PON nanti, tambah Wenur. Sedangkan Kadis PU Sulut Ir. Eddy Kenap MSi juga menambahkan, jika tidak ada aral melintang, Kejuaraan Terbuka Gateball ini akan dibuka langsung oleh Menter PU Joko Kirmanto yang juga selaku Ketua Umum Pergatsi seluruh Indonesia. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar