Kamis, 12 September 2013

Wagub: Terima Peserta UKS Expo

Sebanyak 5 siswa SD dan SMP yang menjadi utusan Sulut dalam ajang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Expo di Sentul Bogor dari 15 s//d 18 September 2013 di terima Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di ruang kerjanya, Kamis (12/9) kemarin.
 Wagub berpesan adik-adik yang akan menjadi duta-duta kesehatan dalam ajang UKS Expo 2013 ini, harus tampil berani jangan ada rasa takut diantarakalian apabila menghadapi panitia. Jika perlu kalian harus  sampaikan bahwa inilah kami utusan sulut  yang merupakan Ratulangi dan Sarundajang masa kini, karena adik-adik merupakan yang terbaik dari ratusan siswa SD dan SMP yang menjadi wakil sulut dalam ajang kreatifitas siswa, karena itu adik-adik harus terus belajar sambil berdoa agar bisa memberi hasil yang terbaik bagi daerah ini.
Kansil menambahkan, dulu UKS ini sangat berperan karena pada setiap hari jumat sekolah wajib melakukan kegiatan UKS untuk membei latihan bagi  siswa tentang  bagaimana cara mencuci tangan, mengosok gigi hingga cara makan yang baik. Bahkan bukan hanya itu saja para siswa sering mendapat pelayanan kesehatan secara langsung dari Dinas Kesehatan setempat, ujar mantan Kadis  Diknas Sulut ini, sambil berharap kiranya sekolah-sekolah di sulut kiranya dapat mengiatkan kembali kegiatan UKS di di sekolahnya masing-masing.

Kabag Pengembangan Pendidikan dan Kesra Biro Kesra Dano R Warouw SE MSi selaku Ketua Rombongan mengatakan, para siswa ini akan mengikuti kompetisi kreatif lomba dokter kecil, lomba kader kesehatan remaja, lomba cerdas cermat serta lomba mengambar dan lomba cipta lagu serta  lomba cerdas cermat tim pembina UKS. Ke lima siswa ini berasal dari SD Santa Clara Tomohon dan SMP Negeri 8 Bitung dan mereka juga didampingi guru masing-masing, tambah Dano (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar