Kamis, 14 November 2013

Tendean Perkuat Citra Pol. PP

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut DR. Noudy RP Tendean SIP MSi, mengatakan, penguatan peran gubernur sebagai wakil pemerintah, didalamnya termasuk pencitraan Pol. PP. Sebab dewasa ini pemerintah terus berupaya menempatkan arah dan tujuan pengabdian Pol. PP terhadap bangsa dan negara kearah yang lebih baik, sesuai dengan filosofi dari lambang Pol. PP yaitu kemudi kapal. Hal itu disampaikan mantan Direktur IPDN Regional Sulut, dihadapan peserta rakor fasilitasi pencitraan Sat. Pol PP di hotel gran puri manado, Kamis (14/11) kemarin.
kemudi kapal yang menjadi lambang dari para aparat penegak perda dan pengamanan kepala daerah, memiliki arti yang luas, artinya sekalipun kapal itu menghadapi musim pancaroba diserta badai yang dahsyat ditengah laut, aparat Pol PP sebagai pengendali atau kemudi harus berupaya dengan segala daya upaya untuk mengatasi gelora yang ada sehingga kapal itu tidak karam. karena itu kalian tak perlu berkecil hati, sebab kepamongprajaan tugasnya sangat banyak, walaupun diakui masih banyak persepsi negatif yang dialamtkan kepada pasukan baju hijau tua itu hanya menjadi pendobrak kaki lima, tetapi  lebih dari pada itu tugasnya memiliki tanggungjawab yang sangat besar bagi kemajuan daerah, sebagai pengendali pemerintahan pembangunan dan kemasyarakat, katanya, sembari menyebutkan bahwa tugas seorang kepamongprajaan yaitu melayani, mengayomi dan memberdayakan masyarakat.
Bagian lain Tendean menyebutkan, siapa saja yang dimaksud dengan kepamongprajaan yaitu mereka yang telah dilatih dididik seperti lurah camat, seluruh aparat yang bertugas di SKPD hingga sekprov disebut seabagi aparat kepamongprajaan, kuncinya. hadir Kabag Pemerintahan Drs. Lucky Taju, Kasubag Dekon dan TP Boslar Sanger SE serta Kasubag Pemerintahan umum Christian Iroth SSTP. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar