Selasa, 26 November 2013

Wagub Gelar Syukuran Perkawinan Mutiara

Keluarga Kansil Tatengkeng, Selasa 26/11) kemarin di Desa Tatelu Minut, menggelar  Ibadah syukur dalam rangka memperingati HUT , Keluarga Taju-Kansil (Charles dan Inggrid), syukuran rumambah (naik rumah baru) serta syukuran atas kenaikan pangkat Pembina Utama IV/E dari Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd.
Ibadah syukur tersebut dipimpin Sekum BPMS GMIM Pdt. Arthur Rumengan MTh dan turut dihadiri Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Unsur Forkopimda Sulut, Bupati Minut Sompie Singal, pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov serta keuarga dan undangan.
Pdt Rumengan dalam khotbahnya yang terambil dari Kitab Mazmur 23:1-4 mengajak, keluarga Kansil Tatengkeng agar dalam hidup berkeluarga untuk selalu mengandalkan Tuhan. karena hidup bersama Tuhan pasti tidak akan berkekurangan, sembari memberi contoh kehidupan Raja Daud sebelum menjadi raja, Dia adalah seorang pengembala kambing dan domba. Karena itu biarlah keluarga dapat mengimani Firman Tuhan ini untuk menjadi gembal ditengah-tengah keluarga.        
Sedangkan Djouhari Kansil dalm kesaksiannya mengungkapkan betapa besar kasih Tuhan yang boleh di alami keluarga saat ini, sehinga kami boleh mensyukuri secara bersama-sama berkat-berkat Tuhan yang diberikan itu, sembari menyebutkan prinsip hidup keluarga Kansil Tatengkeng “biarlah dia mengalir seperti air. Bukan air yang membawa bencana melainkan air yang yang membawa berkat”, katanya.
Bagian lain kansil juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih  kepada keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun, dimana Bapak Gubernur Sinyo Sarundajang telah memilih saya menjadi  pendamping sebagai Wakil gubernur Sulut.

Sarundajang juga turut mengakui kalah dengan Pak Wagub, dari segi family planing (keluarga terencana) efektif dan efisien dan perlu menjadi contoh bagi aparatur dilingkungan pemprov sulut, ujarnya. Kalau dulu orang bilang keluarga besar adalah keluarga sejahtera, tetapi di jaman era modern saat ini keluarga kecil merupakan keluarga yang bahagia, tandasnya. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar