Sabtu, 21 Desember 2013

SHS: DOB Sulut Dinilai Berhasil

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyebutkan,  daerah otonom baru (DOB) yang merupakan hasil pemekaran dari tiga Kabupten di Sulut diniai berhasil. Dibanding dengan daerah lain ditanah air, DOB Sulut dianggap paling maju dan berhasil. Pernyataan Gubernur tersebut disampaikan dihadapan pemerintah dan masyarakat Kab. Boltim, saat meresmikan Kantor Bupati Boltim di Tutujan, Jumat (20/12) pekan lalu, yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sarundajang.
“Hasil penilaian pemerintah pusat bahwa 60 persen daerah otonom baru ditanah air dianggap gagal, sehingga Kemendagri mengambil langkahmoratorium (penghentian sementara), untuk pembentukan DOB baru, namun bagi DOB sulut tidak demikian”, katanya sembari menyebutkan, dengan diresmikannya Kantor Bupati Boltim yang baru ini, menjadi bukti majunya salah satu Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Bol-mong.
Menurut Capres Konvensi Partai Demokrat, Boltim dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen telah turut memberi sumbangsi meningkatnya pertumbuhan ekonom sulut saat ini yang mencapai hampir 8 persen diatas rata-rata nasional 65,99 persen, belum lagi sumbangsi lain yang berasal dari sektor sumber daya alam yang melimpah daerah itu, seperti perikanan, pertambangan, pertanian dan perkebunan serta pariwisata, ujar Ketua
AIPI Pusat.
Karena itu Sarundajang berharap, duet kepemimpinan Sehan Lantjar dan Meydi Lensun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim terus memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan  masyarakat. Sebab dengan hadirnya gendung pemerintahan yang menjadi  pusat pengendalian pemerintahan, pembangunan dan sebagai pusat pelayanan masyarakat kiranya, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Selain itu Gubernur juga telah meresmikan 14 pembangunan infrastruktur pendukung lainnya serta memberikan bantuan 5 buah hand traktor dan bibit padi kepada kelompok tani. Turut hadir Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE. MS, Inspektur Provinsi Drs. Mecky M Onibala MSi, Kaban Kesbang Gun Lapadengan SH, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir Johanes Panelewen Kadis Nakertrans Ch. Talumepa SH MSi, serta Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy RP. Tendean SIP MSi. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar