Senin, 06 Januari 2014

Gubernur Pantau Langsung Pembebasan Lahan Tol Manado Bitung

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang,  merasa ikut bertanggungjawab terkait  soal lambannya sisa pembayaran lahan tol Manado-Bitung di kabupaten Minut yang di lakukan oleh Panitia di beberapa bidang tertentu yang dianggap masih tersendat-sendat karena terkendala dengan masalah status kepemilikan tanah.
 Untuk memperlancar semua itu, beberapa hari terakhir ini saya akan turun tangan langsung dilapangan  sekaligus memantau proses pembayaran ganti rugi   pembebasan lahan tersebut kepada masyarakat. Hal itu dikatakan Gubernur saat memimpin rapat pembahasan Jalan Tol Manado- Bitung antara Pemprov,  Pemkab Minut dan Pemkot Bitung, di ruang Ex WOC, Senin (6/1) kemarin.
Kegiatan yang ikut di hadiri Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Bupati Minut Sompie Singal, Wawali  Bitung Max Lomban serta pejabat terkait lainnya, terlihat sangat serius mendengar arahan dan bimbingan dari orang nomor satu di Sulut.
Pembebasan lahan ini secepatnya kita tuntaskan agar tidak mempengaruhi acara pengresmian di mulainya (Ground Breaking) mega proyek  yang nantinya akan dilakukan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada Bulan Januari 2014 ini.
Karena itu saya minta komitmen hari ini, jangan di rubah-rubah lagi, nantinya akan berakibat  seperti sekarang ini, yang mestinya pembebasan lahan sudah selesai tahun 2013 lalu, ujarnya sembari menyebutkan,  Mega proyek ini tidak bisa di tunda-tunda lagi karena merupakan kepentingan rakyat, sifatnya sangat penting karena terkait dengan keberlangsungan pembangunan di daerah ini, tegas Sarundajang. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar