Senin, 06 Januari 2014

Sarundajang Resmikan Kantor OJK

Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang didampingi Deputi komisioner pengawas industri keuangan non bank OJK Pusat Ngalim Sawega dan Dwi Suharyanto selaku Plh. Kepala kantor cabang OJK prov. Sulut, gorontalo dan Malut, melakukan peresmian Operasional kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara bertempat di ruang wale kantor perwakilan Bank Indonesia  prov. sulut, manado (6/1)
Sarundajang mengatakan bahwa dengan dibukanya operasional Otoritas Jasa Keuangan di manado merupakan langkah yang tepat karena akan semakin mempermudah dalam menjangkau masyarakat untuk melakukan pelayanan dan perlindungan konsumen serta dapat mengoptmalkan untuk melakukan pengawasan perbankan dan keuangan nonbank.
“OJK sebagai lembaga independen yang memiliki fungsi pengaturan dan pengawaan industri perbankan akan menjadi salah satu aktor kunci dan pemacu serta pendukung utama dalam gerak percepatan pembangunan ekonomi di provinsi sulawesi utara.” Kata Sarundajang.

Sarundajang mengharapkan dengan beroperasinya lembaga independen seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maka fungsi pengawasan terhadap lembaga keuangan dapat dilakukan lebih terintegrasi guna mendukung terciptanya sistem keuangan yang makin stabil dan kokoh. “Ke depan, kegiatan jasa keuangan di berbagai sektor dapat tampil dengan pelayanan yang teratur, adil, transparan dan akuntabel serta mampu melindungi kepentingan masyarakat” Harap Sarundajang. (Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar