Rabu, 05 Februari 2014

Sekprov: Penyaluran Bantuan Bencana Disalurkan Sesuai Prosedur

Penyaluran bantuan kepada seluruh korban banjir yang diterima Pemprov Sulut dari semua pihak yang membantu, telah disalurkan sesuai prosedur kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan Rabu (5/2) kepada sejumlah wartawan selesai pertemuan dengan komisi V DPR RI di VIP Pemda Bandara Samratulangi.
“Pemprov telah menerima banyak bantuan, semua bantuan yang masuk telah di data dan disalurkan sesuai prosedur kepada semua pihak yang membutuhkan,” ujar Mokodongan.
Bantuan berupa barang maupun uang tunai disalurkan kepada pihak yang membutuhkan sesuai data yang diterima Pemprov dan tidak ada indikasi kecurangan. Untuk uang tunai yang disalurkan digunakan sepenuhnya untuk penanggulangan bencana seperti membayar sewa kendaraan untuk mengangkut sampah, untuk dapur umum dan sejumlah bantuan lainnya.
Untuk itu Mokodongan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati kepada pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab mencoba mengambil kesempatan dengan menyebarkan isu tidak baik terkait penyaluran bantuan.

“Semua bantuan yang disalurkan jelas penggunaannya, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai juga diawasi oleh pihak inspektorat, jadi tidak ada kecurangan,” tegas Sekprov.(Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar