Minggu, 02 Februari 2014

Wagub Dipercayakan Ketua Panpel Dikpol SAG Sulutteng

Waiwu kil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dipercayakan sebagai Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Pendidikan Politik Bagi Warga Gereja Sinode AM Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Tahun 2014. Pelantikan tersebut dilakukan Sekjen SAG Sulutteng Pdt. Lamberty L Mandagie, M.Theol  dalam suatu  Ibadah Syukur HUT-15 Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah Wil. Manado Teling, Minggu (2/2) kemarin.
Dalam kepanitiaan tersebut Kansil ikut dibantu oleh seorang Wakil Ketua yaitu Pnt. DR. Jan WG Polii, MS, sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow, Wakil Sekretaris Pnt. Drs. Tenny GM Assa, Bendahara Pnt. Meita Gerungan-Wala, SE, serta Wakil Bendahara Dra. Joice Worotijan. Panitia ini dilengkapi Enam anggota masing-masing , Pdt. Joke Mangare STh, Pdt. Teddy Kansil MTh, Pnt Harwin Malonda, MPd, Jessy Momongan STh, DR. Ferry Liando SIP MSi dan Pnt. Marthen Tangkere, SE.
Menurut Pdt Lamberty Mandagi , pendidikan politik bagi warga gereja dilingkungan Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah perlu untuk dilakukan, mengingat tahun 2014 sebagai tahun politik. karena itu bagi warga gereja perlu diberikan pembekalan termasuk pemahaman tentang pentingnya pemilu itu bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa dan daerah. Karena itu Ia, menambahkan tahun 2014 bagi warga gereja yang telah memiliki hak memilih dan pilih akan ikut berpartiipasi dalam pemilihan Anggota Legislatif baik ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun anggota DPR-RI serta pemilu Presiden, Sementara Kansil sendiri tak lupa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sekjen SAG kepada kami ini. tentunya tugas yang dipercayakan ini tidaklah ringan, karena akan memberi pemahaman yang sejelas-jelasnya kepada warga gereja, terutama mereka yang merupakan pemilih pemula agar ikut berpartisipasi sekaligus menyukseskan Pileg maupun Pilpres tahun 2014 agar bisa berlangsung secara jujur dan adil dalam suasana aman dan nyaman, ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar