Senin, 07 April 2014

Onibala Terima Satya Lencana 30 Tahun

Inspektur Provinsi Sulut Drs. Mecky M Onibala MSi,  Senin (7/4) kemarin menerima Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dari presiden RI SBY. Selain Onibala, Wadir Yanmed dan Keperawatan pada RSJ Prof. Dr. VL. Ratumbuisang Dr. Frida Magdalena Agu SP.KJ serta Frangky H Wuwungan Staf Diknas Sulut juga menerima Satya Lencana Karya Satya 20 dan 10 Tahun. Penyerahan Pengharggaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI SBY No. 75/TK/Tahun 2013 Tanggal 14 Nopember 2013. Penyematan lencana itu dilakukan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang pada Apel perdana Bulan April di lingkungan jajaran PNS Pemprov Sulut, Senin (7/4) kemarin. di ruang mapalus kantor gubernur.
Gubernur berharap, jajaran birokrat dilingkungan pemprov sulut untuk terus meningkatkan disiplin kerja. Masalah disiplin menurut orang nomor satu di sulut berkaitan dengan sikap mental dan kepatuhan sebagai PNS maupun pejabat dalam menjalankan tugas pokok sehari-hari. Karena ini sering lupa dan alpa maka masalah disiplin harus diulang-ulang untuk diingatkan agar bisa meningkatkan kinerja.
 Menurut Gubernur dua periode ini, disiplin adalah kepatuhan kita sebagai PNS maupun pejabat dan ini tak boleh dipisah-pisahkan dan ini harus dijadikan naluri dengan menjunjung tinggi disiplin dengan sikap mental dan tingkah laku kita. Mulai dari masuk kantor hingga keluar kantor termasuk baju seragam merupakan implementasi dari  disiplin seorang birokrat. Bagi saya disiplin itu adalah peleburan mental dari yang dipimpin dengan yang memimpin walaupun orang yang memimpin itu lebih tua dari kita, ujarnya sekaligus menyebutkan, disiplin itu melekat dan menjadi naluri kedua kita, disamping itu Gubernur juga mengingatkan, soal sikap mental dan attitude yang dimulai dari tutur kata, sopan santun berbicara seorang bawahan kepada atasan maupun atasan kepada bawahan termasuk melayani masyarakat.   

Diakhir sambutannya Gubernur berharap Pemilu legislatif 9 April 2014 yang tinggal menunggu jam, PNS berkewajiban untuk menyalurkan hak suaranya di TPS dengan memilih wakil-wakil rakyat swesuai hati nurani, serta jangan terpengaruh dengan politik uang karena hanya merusak sistem demokrasi bangsa. Turut Hadir Wagub Dr. Djouhari kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan dan pejabat teras Pemprov Sulut. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar