Senin, 07 April 2014

Wagub Hadiri Deklarasi Anti Politik Uang dan Praktek Kecurangan Pemilu.

Pelaksanaan sosialisasi dan deklarasi anti politik uang dan anti praktek kecurangan Pemilu, merupakan media untuk melahirkan komitmen bersama dalam menyelenggarakan proses demokrasi yang jujur, adil  dan beradab. Hal itu dikatakan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, saat menghadiri kegiatan tersebut di MCC Manado yang digelar Bawaslu Sulut, Senin (7/4) kemarin.
Secara khusus Wagub mengatakan, pelaksanan sosialisasi dan deklarasi saat ini dipahami sebagai upaya untuk menyadarkan kita sekalian agar menghindari politik uang dan melakukan tindakan kecurangan dalam pemilu.  
 Kehadiran partai politik didaerah berfungsi sebagai mitra pemerintah untuk menyebarluaskan berbagai rencana dan kebijakan pemerintah. Dengan demikian terjadi arus informasi serta komunikasi dari atas kebawah secara timbal balik, di mana parpol memainkan peranan sebagai penghubung antara pemerintah dan warga masyarakat, jelas Wagub.

Selanjutnya dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berjalan damai, orang nomor dua di sulut ini mengajak, seluruh parpol peserta pemilu dan seluruh caleg serta calon perseorangan untuk tetap merapatkan barisan dan berkomitmen untuk menyuskeskan Pemilu ini dalam suasana damai. Hindari Politik uang untuk membeli suara rakyat sebagai jalan pintas mencapai tujuan organisasi dan mengabaikan kepentingan rakyat.  (Kabag humas Judisathira Siwu selaku jubir pemprov).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar