Kamis, 24 April 2014

Wagub Dukung Perairan Sulut Jadi Lokasi Perikanan Berbasis Ekosistem

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd sangat mendukung perairan Sulut dapat dikembangkan untuk menjadi lokasi perikanan berbasis ekosistem.  Hal itu disampaikan Wagub saat menerima dua orang utusan dari konsultan Asian Development Bank (ADB) yang saat ini sementara melakukan study di lokasi taman laut  bunaken (TLB) yakni Noel Taylor dan Golermo Morares didampingi Climat Change Indonesia Ibu Anggara , Kamis ( 24/4) kemarin di ruang kerjanya.
Dikatakan, lokasi taman laut bunaken yang memanjang dari Minsel hingga Minut, memiliki beragam ekosistem yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Karena itu pemerintah provinsi sangat mendukung rencana ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, hasil study atau kajiannya sudah masuk di pemprov untuk dikaji  bersama dengan DPRD serta stakeholders lainnya.

Noel mengatakan, perairan sulawesi termasuk perairan sulut menjadi salah satu prioritas dalam Coral Triangle Initiative (CTI) dengan lima tujuan antara lain pengelolaan perikaqnan berbasis ekosistem, konservasi serta climat change. Hadir dalam pertemuan itu Kadis  Kelautan dan Perikanan Ir. Ronald Sorongan MSi dan Sekretaris Executive BIMP-EAGA. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov)            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar