Kamis, 24 April 2014

Pemprov Gelar Sosialisasi Bapertarum Koperasi dan UKM


Guna menunjang kehidupan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemprov Sulut, Sekretariat Kopri Sulut menyelenggarakan sosialisasi  Bapertarum, koperasi dan UKM.
Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (24/4) bertempat di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut dan di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. S Parengkuan, didampingi Sekretaris Korpri Drs J Lukas. 
Dalam sambutanya, Parengkuan memberikan apresiasi bagi dewan pengurus Korpri Sulut yang melaksanakan kegiatan sosialisasi guna menunjang para PNS agar bisa mengembangkan diri bukan hanya sebagai pegawai saja namun bisa menjadi pengusaha dan bisa menggerakan roda perekonomian di Sulut agar lebih maju lagi.
"kegiatan ini merupakan momentum yang baik, agar para pegawai negeri bisa mengembangkan diri melihat peluang usaha apa yang bisa di kembangkan untuk kemajuan diri serta roda ekonomi sulut," ujarnya.
Terkait juga perumahan bagi pegawai, Paregkuan menyatakan Pempov tetap berupaya memberikan fasilitas penunjang yang baik bagi pegawainya dengan melakukan berbagai kerjasama antar pihak perbankan dan pengembang perumahan dengan memberikan kredit rumah yang terjangkau bagi PNS yang ada di lingkup Pemprov Sulut. 
Kepala Bagian Kerjasama dan Bantuan Hukum Sekretariat Korpri Sulut Vanda B Jocom, S.Sos, Msi juga dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna membuka dan menambah wawasan bagi para pegawai negeri untuk dapat mengembangkan diri bukan hanya dalam ranah pekerjaan saja, namun dalam menunjang kehidupan ekonomi pribadi maupun keluarga. 
"Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan karena para pegawai dapat menambah wawasan mengenai peluang usaha serta apa yang harus dilakukan dalam mengembangkan potensi diri dalam bidang usaha,"ujarnya.
selain itu juga terkait perumahan diharapkan para pegawai dapat mengetahui haknya dalam mendapatkan fasilitas penunjang dari pemerinta berupa perumahan. 
Adapun sejumlah pemateri dalam soaialisasi tersebut yakni pihak perbankan dalam hal ini bank BTN, Perumnas, dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut. Kegiatan ini diikuti oleh PNs dari Kabupaten Kota dan PNS yang ada di lingkup Pemprov Sulut.(Kabag humas DR J Kumendong, Msi selaku jubir Pemprov Sulut) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar