Jumat, 25 April 2014

Sarundajang hadiri Upacara Hari Otda di Istana Negara

Dalam rangka Hari Otonomi Daerah yang ke 18, Gubernur Sulawesi Utara di undang oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Istana Negara pada Jumat 25 April 2024. 
Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dimulai tepat pukul 09.30 wib, mengambil thema secara nasional "Dengan Otonomi Daerah, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014  Dalam Upaya Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan Daerah" dan dihadiri oleh para Menteri, Ketua Lembaga Tinggi Negara/Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) dan para Pejabat Tinggi Negara lainnya, beserta para Gubernur dan Bupati/walikota yang terundang.
Dalam sambutan tertulisnya, Presiden RI menyampaikan bahwa untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah,  perlu dilakukan melalui pengelolaan tata pemerintahan yang baik dan juga diperlukan kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel disertai dengan kemanfaatan yg semakin nyata dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah. Untuk itu dengan peringatan hari otonomi daerah diharapkan seluruh aparatur sipil negara dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit utk melakukan yang terbaik bagi negeri ini untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat.
Dalam upacara ini juga diserahkan penghargaan tanda kehormatan Samkaryanugraha Parasamya kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota yang 3 tahun secara berturut-turut memperoleh penilaian kinerja pemerintahan terbaik dari Kementerian Dalam Negeri.
Selanjutnya acara akan dilanjutkan dengan Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah kepada Daerah penerima Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya.
Nampak hadir mendampingi Gubernur Sulut di Istana Negara Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Ir. Jemmy Kuhu. (DR Jemmy Kumendong, Kabag Humas selaku Juru Bicara Pemprov Sulut). g





Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa Berbincang-bincang di Istana Negara sebelum Upacara dimulai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar