Senin, 05 Mei 2014

Kansil Terima Pasis Sesko TNI

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd  di ruang Mapaluse Kantor Gubernur , Senin (5/5) kemarin, menerima kunjungn 40 perwira siswa (Pasis) Pendidikan regional Angkatan 41 Sesko TNI yang dipimpin Dan Korsis Laksama TNI I Nyoman Gede Ariawan, SE. Kedatangan para perwira berpangkat Kolononel ini di daerah sulut dalam rangka melakukan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) selama empat hari.
Dalam kesempatan itu Djouhari Kansil atas nama pemerintah provinsi telah menyampaikan kebanggaannya daerah Bumi Nyiur Melambai telah dipilih untuk menjadi salah satu daerah tujuan KKDN, karena itu saya meyakini pertemuan ini akan menjadi forum berbagi ide, pengalaman dan informasi, serta sarana untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mengenai pertahanan negara bagi kita semua.

Kansil juga telah menginformasikan secara singkat gambaran umum kondisi dan potensi provinsi sulut. Sementara dalam rangka pengembangan wilayah kepulauan dan perbatasan Kansil mengatakan, maka usul kebijakan strategis antara lain: perlunya manajemen pemerintahan khusus wilayah perbatasan kepulauan, karena karakteristik wilayah kepulauan perbatasan sangat berbeda dengan wilayah daratan; formula anggaran DAU dan DAK harus memasukan dimensi kelautan sebagai satu kesatuan dengan wilayah daratan, tandas orang nomor dua di sulut. Turut hadir para pejabat teras dilingkungan pemprov sulut. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar