Kamis, 08 Mei 2014

Onibala Godok SDM Auditor Pemeriksa Kota Kotamobagu

Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan, serta untuk meningkatkan SDM Auditor pemeriksa pemerintah daerah, maka Inspektorat provinsi sulut telah  mengodok para auditor pemeriksa Inspektorat di kabupaten/kota. Kegiatan yang diawali  di Kota Kotamobagu pada kemarin hari itu, Inspektur Provinsi Drs, Mecky M Onibala MSi, menyebutkan, kegiatan itu merupakan bagian tanggungjawab Inspektorat Provinsi, karena itu secara rutin saya akan melakukan kegiatan ini di kabupaten/kota yang lain, karena sudah merupakan arahan dan petunjuk dari Bapak Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, agar kabupaten/kota bisa mengikuti jejak provinsi untuk bisa meraih predikat WTP, ujar mantan Penjabat Bupati Minsel.
Karena itu seluruh SDM tenaga pemeriksa Inspektorat di kabupaten/kota secara berkelanjutan akan dibimbing demi meningkatkan kualitas aparat pemeriksa pemerintah daerah dalam mengantisipasi perkembangan regulasi yang harus di implementasikan dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan, tandas mantan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut ini.
 Sekretaris Inspektorat Provinsi Dra. Mieke Sendow MSi menambahkan, Onibala pada kesempatan itu, telah menyampaikan materi tentang teknik pemeriksaan dan langkah kerja pemeriksaan yang dimulai P2T, KKP, P2HP sampai pada laporan pemeriksaan kepada sejumlah auditro di kotamobagu.  untuk meningkatkan kualitas SDM pemeriksa. (Kabag humas DR Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar