Kamis, 22 Mei 2014

Pemprov Banten Studi Komparasi Persandian Di Sulut



Pemerintah Provinsi Banten melakukan studi komparasi terkait persandian yang ada di Sulawesi Utara. Studi ini dilakukan karena Sulut dinilai berhasil dalam pengelolaan informasi yang bersifat rahasia.
Pertemuan studi komparasi tersebut dilaksanakan Kamis (22/5) bertempat di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut dan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Drs N Watung, di dampingi Kepala Biro Umum Dra. Femmy Suluh,Msi.
Dalam sambutannya Watung menyatakan terima kasih karena Pemprov Banten memilih Sulut guna melakukan komparasi terkait pengelolaan persandian. “Informasi sangat penting untuk mendukung proses kerja administrasi dan pelaksanaan fungsi menagement, informasi merupakan aset berharga yang sangat penting untuk dilindungi dari hal yang dapat menimbulkan kerawanan,” ujar Watung.
Pengamanan informasi tidaklah semata penggunaan teknologi untuk mengamankan, namun lebih kepada kesadaran dalam menjaga keamanan informasi dari para pembuat, pengguna, dan pengelola yang bersifat penting dan rahasia. Pengamanan informasi merupakan proses yang perlu dilakukan secara terus menerus untuk itu Pemprov Sulut sendiri sangat menjaga kualitas keamanan informasi tersebut.
Watung menjelaskan sosialisasi persandian menjadi strategis guna memberikan pemahaman dan kesadaran yang lebih terhadap pentingnya pengamanan informasi rahasia negara. Untuk itu forum komunikasi sandi daerah memiliki peran strategis dan penting dalam pengamanan informasi rahasia negara.(Kabag humas DR Jemmy Kumendong, Msi selaku Jubir Pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar