Kamis, 22 Mei 2014

Sekprov : Pelayanan Kesehatan Harus Prima



Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi utara Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan bahwa rapat kerja kesehatan provinsi sulut yang telah dilaksanakan selama 3 hari  kiranya dapat memberi kesempatan untuk lebih memahami masalah dan kendala yang dihadapi dilapangan  yang tentunya sangat bermanfaat sebagai referensi bagi aparatur yang membidangi masalah kesehatan untuk mencari solusi dan pencegahannya. Hal ini disampaikan saat menutup rapat kerja kesehatan provinsi sulut (22/5) di arya duta hotel manado.
Lebih lanjut Sekprov mengatakan bahwa apa yang telah dihasilkan dalam raker kesehatan ini  dapat menjadi rekomendasi inovatif yang strategis  dan dapat menindaklanjuti dengan komitmen yang sungguh-sungguh dan penuh dedikasi dalam mempercepat pencapaian target RPMJD dan MDG’S dan kepada seluruh jajaran kesehatan di provinsi serta kab/kota untuk bersama-sama berkomitmen mengambil langkah yang konkrit untuk menjadikan rakerkes ini sebagai wadah pemantapan pembangunan kesehatan menuju masyarakat sulut yang sehat, mandiri dan sejahtera.
Sekprov mengharapkan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus lebih prima dan sudah saatnya bergeser dari pola pikir standar pelayanan minimal menjadi standar pelayanan publik yang berkualitas sebagai kewajiban dan tekad untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, cepat, mudah terjangkau dan terukur. Dan kepada para aparatu kesehatan wajib mengikuti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
Sebelumnya didahului penyampaian oleh kadis kesehatan prov. Sulut dr. Grace Punuh yang mengatakan bahwa acara telah dilaksanakan selama 3 hari dan telah menghasilkan beberapa refensi untuk dibawah dalan rakernas kesehatan nanti dan acara tetap diikuti denagn baik oleh seluruh peserta yang terdiri dari kepala dinas kesehatan kab/kota dan pelaku keshatan se sulut. (Kabag Humas DR. Jemmy S. Kumendong, Msi selaku Jubir Pemprov)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar