Kamis, 22 Mei 2014

Sekprov Buka Pameran Pendidikan



Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan peningkatan kualitas pendidikan di indonesia merupakan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat karena pendidikan merupakan bagian dari sektor yang harus menjadi prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Saulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan saat membuka Pameran Pendidikan Provinsi Sulut Tahun 2014 (22/5) yang dilaksanakan di halaman kantor Diknas sulut.
Lebihn lanjut Sekprov mengatakan bahwa wacana yang berkembang adalah peyempurnaan kurikulum sekolah dasar dan menengah yaitu kurikulum 2013 dan kurikulum 13 ini ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan pembaharuan sistem pengajaran yang lebih baik karena tujuan dari kurikulum 13 ini adalah untuk mempersiapkan insan indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang produktif, kreatif, inovatif dan efektif.
Sekprov mengharapkan kiranya Pameran pendidikan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih menampilkan sejauh mana mutu pendidikan yang telah dihasilkan sekolah dan satuan pendidikan pada waktu lalu, kini dan rencana yang akan datang serta agenda pameran pendidikan ini dapat dijadikan agenda tetap setiap tahun.
 Hadir pada kesempatan itu Kadis Pendidikan Prov. Sulut Drs. A. G. Kawatu, Dirut Bank Sulut, Sekretaris Diknas Ch. Sumampouw, SH, Med para pejabat Diknas Sulut, undangan dan orang tua. Dan acara diakhiri dengan peninjauan stand-stand pameran.(Kabag Humas DR. Jemmy S. Kumendong, Msi selaku Jubir Pemprov)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar