Selasa, 13 Mei 2014

Sekprov buka Rapat Evaluasi Dekonsentrasi

Dana dekonsentrasi dan pembantuan serta urusan yang bersumber dari APBN kepada daerah adalah untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah sesuai prioritas nasional bertujuan untuk membantu daerah dalam mendanai kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar masyarakat dan untuk mendorong percepatan pembangunan daerah serta pencapaian sasaran prioritas nasional. Demikian dikatakan Sekrtetaris Daerah Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan saat membuka Rapat evaluasi dana APBN triwulan I tahun anggaran 2014 (13/5) yang dilaksanakan di hotel Aston Manado.
Sekrov mengatakan bahwa Penguatan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah adalah untuk menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan  atas perencanaan dan pembangunan nasional antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menciptakan stabilitas politik dan pemerintahan  serta mewujudkan keserasian pembangunan antar wilayah, antar daerah dan antar kawasan maka dana dokensentrasi APBN yang dialokasikan di daerah juga mencakup alokasi dana untuk meningkatkan peran kelembagaan dalam pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan program dana APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Pada kesempatan itu sekprov mengharapkan kepada instansi pengelola dana dekonsentrasi, tugas pembantuan serta urusan bersama agar dapat memanfaatkan momentum rapat evaluasi triwulan I ini sebaik mungkin dengan membagi pemikiran dalam mengidentifikasi permasahan serta hasil positif yang telah didapat selang waktu triwulan I ini. Dan rapat evaluasi ini bisa menjadi wahana saling tukar ide, pendapat dan pandangan serta saling memotifasi antar sesama pengeloala dana dekonsentrasi.
Pada kesempatan itu Kepala Bappeda dalam laporan yang dibacakan oleh sekretaris bappeda Ir. Ria Dunggio, MSi mengatakan bahwa dilaksanakannya rapat evaluasi ini adalah untuk melihat sejauh mana hasil capaian dari masing-masing pengelola dana dekonsentrasi yang ada di Sulawesi utara dan acara dilaksanakan sehari dan ikuti oleh unsure bappeda Kab/Kota Satker/SAKPD dan instansi vertical se prov. Sulut.( Kabag Humas DR. Jemmy Kumendong selaku Jubir pemprov)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar