Selasa, 13 Mei 2014

Mokodongan: Wirausaha harus memiliki sifat ulet dan Pantang Menyerah

Menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses, tidak semudah membalikan telapak tangan. Hal itu dikatakan Seprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan saat membuka kegiatan pemasyarakatan pemahaman koperasi bagi seribu generasi muda dan mahasiswa kelompok perempuan calon wirausaha di Provinsi Sulut, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (13/5) kemarin. Kegiatan yang mengangkat tema “Spirit Of Women Entrepreneurship” itu menurut Mokodongan, seorang entrepreneur selalu harus memiliki ide, gagasan yang kreatif, berani mengambil resiko serta memiliki sifat sabar dan ulet, ujarnya sembari menyebutkan, untuk meraih kesuksesan bukanlah pekerjaan yang mudah karena harus melalui proses jatuh bangun. Tetapi sekali lagi kalian harus tetap ulet dan pantang meyerah serta terus berinovasi, tandas putra terbaik bumi totabuan.    
Sementara Deputy Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UMKM Prakoso BS mengajak peserta seribu mahasiswa dan siswa SMA sederajat untuk mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja sebagai wirausaha. “Seorang wirausaha itu harus berangkat dari hobi dan dilakukan dengan sunguh-sungguh dan fokus secara kontinu dengan pengelolaan keuangan secara disipl yang tingi, kata Prakoso seraya mengingatkan pentingnya sinergi usaha dengan mendirikan koperasi.

Kadis Koperasi dan UMKM Drs. Maurits Berhandus SH MSi, mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan koperasi serta pertumbuhan dan pengembangan wirausaha muda potensial. 
Dalam kesempatan itu pula Sekprov telah menyerahkan modal awal bagi wirausaha pemula sebesar Rp. 25 Juta  yang diperebutkan dengan membuat proposal study kelayakan. Turut hadir para pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Diskop dan UMKM. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov). 





    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar