Rabu, 07 Mei 2014

Wagub: Pol PP Jadi Contoh Penegak Disiplin

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sebagai aparatur yang mengemban tugas penegakan Perda dan Peraturan kepala Daerah dalam menjalankan fungsinya membantu  kepala daerah untuk menciptakan daerah yang selalu berada dalam kondisi tertib dan teratur, selain harus konsisten tapi juga harus mampu menjadi contoh dalam penegakan disiplin. Harapan wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd itu,  disampaikan saat membuka acara bimbingan teknis pemantapan peran Sat Pol PP dalam penegakan peraturan daerah. Kegiatan yang digelar Sat Pol PP Provinsi Sulut,  di Hotel Gran Puri Manado, Selasa (6/5) itu, diikuti 70 peserta yang berasal dari  Sat Pol PP Provinsi dan utusan Sat Pol PP Kabupatren/Kota.  
Karena itu dengan meningkatnya tugas serta tanggungjawab Sat Pol PP maka beban kerja dari aparatur Sat Pol PP akan semakin meningkat pula. “Untuk itu peningkatan beban kerja ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kapasitas dari setiap  personil Sat Pol PP, sehingga sangat perlu diambil langkah strategis dan konstruktif  sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kualitas kerja  salah satunya melalui bimtek seperti ini”, kata Kansil sembari menyebutkan, kegiatan ini akan memberi dampag langsung terhadap peningkatan kapasitas SDM dari setiap anggota Sat Pol PP.
Mengingat penting dan strategisnya kegiatan ini maka saya mengajak dan menghimbau kepada peserta untuk dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin dengan selalu fokus, aktif dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi yang ada, tandanya.
Kasat pol PP Edwin Roring SE ME mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparat Sat Pol PP dalam penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah serta menjadi anggota Sat Pol PP sebagai aparat yang konsisten dalam penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah.  Sebagai pembicara selain Direktur Sat Pol PP Kemendagri Asadullah, juga dari unsur Kejati, Kementerian Hukum dan HAM serta  Polda Sulut. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprv). 



  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar