Selasa, 24 Juni 2014

Wagub Pimpin Rapat Persiapan HUT Emas Prov. Sulut



Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil, MPd mengatakan bahwa dalam rangka mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pelaksaanaan kegiatan HUT RI Ke 69 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara Ke 50 Tahun 2014 sebagai tahun emas bagi Pemerintah dan Masyarakat Sulut  maka kepada seluruh panitia yang dipercayakan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Hal ini dikatakan DR. Djouhari Kansil, MPd yang juga selaku Pembina Panitia saat memimpin rapat persiapan HUT RI Ke 69 dan HUT Prov. Sulut Ke 50 di ruang rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan (24/6).
Dalam rapat tersebut ketua bidang I, Drs. Edwin Silangen, MS yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda memaparkan berbagai rencana yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT Emas bagi Pemerintah dan masyarakat Sulut seperti pelaksanaan angjangsana di rumah sakit, panti jompo dan panti asuhan serta pelaksanaan olahraga 8 KM, 17 KM,  (start/finish di kantor Gubernur) dan 45 KM yang akan dilepas dari stadion olahraga Kawangkoan juga kegiatan lomba volly ball, futsal antar skpd, bulutangkis, tertib dan pegawai berprestasi, simulasi penanganan jantung, gate ball dan Stand Up Comedi bagi Kepala SKPD dan kegiatan lain.
Sementara ketua bidang II, Nikson Watung, SH yang juga asisten Administrasi Umum Sekda menyampaikan direncanakan yang akan dilaksanakan seperti lomba musik bambu, lomba bahasa daerah, karnaval bendi, pawai budaya dan akan dilaksanakan pameran pembangunan  di lokasi pameran kayuwatu dan peserta dalam pameran tersebut akan diikuti oleh seluruh SKPD Prov. Sulut, Kab/Kota, Instansi Vertikal, Pihak swasta, UMKM dalam dan diluar Sulut serta para investor.
Wagub Djouhari Kansil didampingi Ketua Umum Panitia Drs. Sanny Parengkuan mengatakan bahwa lomba PBB wajib diikuti seluruh Kab/Kota dan juga wajib diikuti oleh seluruh  SKPD dilingkungan Prov. Sulut dan pada saat pencanangan pembukaan selesai dilaksanakan akan dilanjutkan dengan donor darah dan pemeriksaan urine bagi PNS. Dan pada upacara tanggal 23 September 2014 saat puncak HUT Emas Prov. Sulut akan diserahkan kunci rumah untuk PNS serta mengharapkan kepada seluruh SKPD Prov. Sulut dan Kabupaten/Kota, Instansi terkait serta pihak swasta yang mempunyai stand di lokasi pameran Kayuwatu agar dapat menata dan membenahi stand masing-masing agar lebih dipercantik lagi.
Hadir pada kesempatan itu seluruh kepala SKPD, mewakili danrem, pihak sawsta serta para kabag dan seluruh panitia HUT Ke 69 RI dan HUT Ke 50 Provinsi Sulawesi Utara(Kabag Humas DR. Jemmy S. Kumendong, Msi selaku Jubir Pemprov)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar