Selasa, 15 Juli 2014

30 Pejabat Eselon IV Ikut Diklat PIM IV






Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai salah satu unsur aparatur negara mempunyai peranan yang strategis dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu setiap aparatur perlu mendapatkan pembinaan dan pelatihan khusus dalam menjalankan management birokrasi.
Pelatihan tersebut didapatkan dengan pelaksanaan Diklat Kepemimpinan tingkat IV kepada pejabat struktural Eselon IV yang ada di lingkup pemerintah Provinsi Sulut. Diklat PIM IV dilaksanakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulut selama kurang lebih tiga bulan dibuka oleh Kepala Bandiklat Pemprov Sulut DR. Drh. F Rotinsulu, Selasa (15/7) bertempat di Aula Bandiklat.
Dalam Sambutannya Rotinsulu menyatakan Diklat ini dilaksanakan sebagai media proses belajar mengajar untuk meningkatkan kompetensi pegawai.
PNS yang menduduki jabatan struktural memiliki peran dalam pembentukan pemerintahan, kompetensi terealisasi dari sikap dan perilaku bermoral dan beretika baik, karena pejabat eselon IV memiliki peran dalam pembentukan dan perencanaan kegiatan organisasi, untuk itu pejabat eselon IV harus mengikuti pelatihan managerial yang baik yang bisa di dapat dalam diklat PIM IV ini.
Rotinsulu berharap melalui Diklat PIM IV ini dapat terwujud Karakter, Konsep, Komitmen, Kompetensi dan konektivitas yang terbangun dengan baik guna menuju tata kelola pemerintahan yang efisien guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Sekretaris Bandiklat Sulut DR. Flora Krisen, SH. MH, dalam laporannya mengatakan Diklat PIM IV ini bertujuan untuk membina sosok PNS dalam jabatan struktural eselon IV. Sebanyak 30 pejabat eselon IV lingkup Pemprov Sulut, turut ambil bagian dalam mengikuti pendidikan tersebut, pendidikan dimulai 15 Juli dan direncanakan akan berakhir pada 6 November 2014 nanti. Para peserta akan medapatkan pengajaran dari Sekretaris Daaerah dan pejabat Pemprov Sulut, Widayaiswara dan fasilitator Bandiklat Pemprov Sulut. (DR Jemmy Kumendong, Msi Kabag Humas Selaku Jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar