Rabu, 23 Juli 2014

Gubernur Harap Rindengan Bawa Minsel Raih WTP







Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang mengharapkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Drs Danny  H Rindengan untuk dapat membawa Kabupaten Minsel meraih Predikat Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun depan dari BPK RI.
Penegasan tersebut, disampaikan Sarundajang saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Sekda Definitif Kabupaten Minahasa Selatan yang resmi dijabat oleh Rindengan yang digelar Rabu (23/7), bertempat di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut.
Rindengan dilantik sebagai Sekda definitif setelah sekian lama  posisi jabatan Sekda Minsel hanya diisi oleh pelaksana tugas. Rindengan dilantik melalui Surat Keputusan Gubernur Sulut nomor  821.2/BKD/SK/237/2014  tentang pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan,.
Sarundajang mengharapkan  beberapa hal juga dimana Sekda mampu berdedikasi  tinggi dalam menjalankan tugas serta memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Minsel, karena jabatan Sekda merupakan posisi yang sangat strategis.
 Jabatan Sekda merupakan kepercayaan, karena Sekda adalah pembantu utama kepala daerah dalam hal ini Bupati. Sekda harus memberikan pertimbangan, usul, dalam rangka mengambil kebijakan dan menjalankan roda pemerintahan. Sekda diharapkan juga mampu berkoordinasi dengan setiap staf pembantu guna mendistribusikan wewenang yang diberikan Bupati kepada pejabat struktural dan teknis yang ada dalam struktur pemerintahan Pemkab Minsel.
Melalui Sekda segala kebijakan perencanaan program dari kepala daerah harus dilaksanakan sebaiknya. Tugas substantive Sekda sangat strategis. Sarundajang sangat yakin Rindengan mampu menjalankan semua tugas karena Rindengan merupakan mantan aparat Pemprov Sulut. Sekda juga diharapkan mampu menjembatani hubungan antara Pemkab dan DPRD Daerah. Tugas Sekda sangat kompleks sebagai pelayan masyarakat, akan dinilai kinerja oleh masyarakat.
Diakhir sambutan, Sarundajang mengharapkan Sekda Minsel yang definitif ini  dapat menguasai dengan penuh pekerjaan dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, menjalankan tugas dengan tidak menurut kepentingan dan mau pribadi, mengusai kemampuan staf, serta harus tau memposisikan  diri sebagai abdi masyarakat demi  Minahasa Selatan yang lebih baik lagi.  
 Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil Mpd, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, Anggota DPRD Minsel, pejabat eselon II pemkab Minsel dan tamu undangan lainnya.(Kabag Humas DR Jemmy Kumendong, MSi selaku jubir Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar