Rabu, 23 Juli 2014

Wagub: Doa Merupakan Nafas Hidup Orang Benar




Setiap orang yang beragama  pasti berdoa. Karena doa merupakan nafas hidup bagi orang percaya, dan menjadi bagian yang esensial dalam kehidupan manusia. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulut  saat menyampaikan sambutannya ketika membuka  Konsultasi Regional VIII Sulawesi Jaringan  Doa Nasional yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di daerah ini. Kegiatan yang berlangsung di Jemaat GMIM Sentrum Manado, Rabu (23/7) kemarin,  di awali dengan Ibadah bersama dipimpin Sekjen Gereja-Gereja Sinode Am Sulutteng Pdt. Lamberty Mandagie MTh.
Kansil mengatakan, Doa memegang peranan penting sebagai penghubung antara manusia dengan sang pencipta. Serta melalui doa tercipta suatu relasi antara manusia dengan Allah yang didalamnya manusia berkomunikasi, memohon, meminta, memuji dan mengakui keberadaan Allah.
Saya yakin konsultasi regional ini akan mampu melahirkan catatan baru terhadap eksistensi jaringan doa nasional, terlebih khusus di regional VIII Sulawesi, berupa keputusan-keputusan dan terobosan penting bagi kemajuan serta keberlangsungan pelayanan dimasa yang akang tadatang, tandas Ketua PKB Gereja-Gereja Sinode Am Sulutteng. Ketua Panitia Pdt Ir. Andy Mulyadi mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama empat hari, sedangkan para pembica berasal dari denominasi gereja Sulawesi.
Turut hadir fasilitator jaringan doa nasional Pdt. Charles Yonan, Pdt PMJ GMIM Sentrum Pdt. OR Runtunuwu. (kabag humas Dr. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar