Rabu, 06 Agustus 2014

Gubernur Sulut bersilahturahmi ke Gorontalo

Gubernur Sulawesi Utara  DR Sinyo Harry Sarundajang melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahmi dengan Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, Forkompinda, Para Bupati/Walikota Se Provinsi Gorontalo, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Gorontalo pada Senin malam 4 Agustus 2014 di Rimah Dinas Gubernur Gorontalo. Kunjungan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan MOU penyelesaian batas wilayah, barang milik daerah, kepurbakalaan dan koordinasi keamanan wilayah antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pmerintah Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo RUSLI HABIBIE  dalam sambutannya menyatakan bahwa penandatangan MOU ini adalah menindaklanjuti hasil pertemuan Gubernur Gorontalo dan Gubernur Sulut beberapa waktu yg lalu rangka penyelesaian permasalahan-permasalahan ketahanan pangan, benda-benda purbakala , penyerahan aset , batas wilayah, termasuk masalah Miras yg sering menimbulkan banyak permasalan, Dalam kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo juga menitipkan kepada Gubernur Sulut tagar memperhatikan masyarakat Gorontalo yang ada wilayah Sulut  termasuk yg ada di pasar-pasar, juga para PNS /birokrat  yg berkarier di Provinsi Sulut.
Sementara itu Sarundajang dalam sambutannya menyatakan  bahwa kunjungan ini termasuk kunjungan nostalgia dan merasa berhutang apabila tdk datang ke Gorontalo. Sarundajang menyampaikan selamat idul fitri 1435 H dan mohon maaf lahir bathin bagi umat muslim di Provinai Gorontalo.
Menurut sejarah, Prov Gorontalo dan Prov Sulteng merupakan adik kandung dari Prov Sulut. Oleh sebab itu dalam rangka HUT Prov Sulut ke 50 ( tahun Emas) Maka Sàrundajang menyampaiakan undangan kepada krdua Provinsi ini untuk bersama hadir di rapat paripurna DPRD Sulut tgl 23 September 2015.
Terkait dengan penandatanganan MOU, mestinya 1 tahun setelah dimekarkan sudah hrs diserahkan batas wilayah, aset2, benda2 purbakala dll ke daerah pemekaran, oleh karena itu hal ini merupakan kewajiban pemerintah Sulut utk menyerahkan semuanya.
Sàrundajang juga berharap kiranya dalam masa àkhir jabatannya sebagai Gubernur segala sesuatu menyangkut penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Sulawesi Utara dapat berjalan dengan baik, dan berterima kasih atas perhatian, bantuan dan kerjasama dari Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah ditunjukkan selama ini.
Dalam kesempatan kunjungan kerja di Gorontalo tersebut Gubernur Sulut didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE, MSi, Kepala BKPMD Ir Joy Korah, Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania, MSi dan Karo Perekonomian Peov Sulut Dra Jane Mendur. (DR Jemmy Kumendong, MSi, Kabag Humas selaku Jubir Pemprov).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar