Selasa, 05 Agustus 2014

Pemprov Kembali Gelar Baksos Kesehatan dan pasar Murah







Pemerintah Provinsi Sulut melalui Panitia Hari Kemerdekaan RI ke 69 dan menyambut Tahun Emas HUT ke-50 Provinsi Sulut kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah di Kelurahan Makawidey Kec. Aertembaga Kota Bitung, Selasa (5/8) kemarin.
Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen, SE MS serta Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP, selaku Ketua Umum Panitia berlangsung di Gedung Gereja Eklesia Makawidey
Wagub mengatakan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan baksos ini dalam rangka membantu masyrakat kurang mampun untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis serta untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan memperoleh sembako dengan harga murah. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Kesempatan itu Kansil yang juga selaku Ketua Komda Lansia Provinsi Sulut,  telah memakaikan kacamata dan menyerahkan kupon  untuk belanja murah kepda dua orang lansia. 
Parengkuan menyebutkan, Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan kombos Barat Manado dan Kelurahan Batuputih Kec. Ranowulu Bitung, ternyata mendapat respons positif dari seluruh lapisan masyarakat, buktinya ratusan warga telah melakukan pemerikasaan kesehatan dan mata. Dimana para kaum lansia sangat antisias melakukan pemeriksaan mata dan langsung mendapat kecamata secara gratis dari panitia, sembari menambahkan, pengobatan gratis ini akan dilanjutkan Rabu (6/8) hari ini di Desa Toliang kakas Minahasa. Sementara tenaga medis berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, khusus untuk pemeriksaan mata bagi para lansia dipimpin dr. Telma Ingkiriwang dari UPTD Balai Mata sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan secara umum dipimpin oleh Kepala Balai Pelayanan dan Penunjang Kesehatan dr. Hendrik Tairas dan Kepala Seksi Wabah dan Bencana dr. Christofel Ririmasi. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).   


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar