Kamis, 07 Agustus 2014

Wagub: HIPMI Jadi Pendorong GM Berjiwa Enterpreneurship





Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil MPd mengajak  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Sulut untuk menjadi pendorong generasi muda (GM) berjiwa enter preneurship (wirausaha). Ajakan orang nomor dua di Sulut disampaikan saat menerima pengurus HIPMI Sulut  2014-2017 hasil Musda baru lalu, dipimpin langsung Ketua Umum Melisa Gerungan, Kamis (7/8) kemarin, diruang kerjanya.
 Kansil berterima kasih karena HIPMI Sulut selama ini telah banyak membantu perekonomian dan menciptakan lapangan kerja guna membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan kerja, sembari menyebutkan,  mahasiswa jurusan Ekonomi Universitas Unica Della Sale Manado, belum lama ini telah membangun kerja sama dengan pihak hotel di Manado, untuk menyediakan souvenir bagi para tamu hotel seperti membuat sendal bagi para tamu dan kesek kaki yang dibeli langsung oleh pengusaha hotel di daerah ini.
Tentu ini juga akan menjadi salah satu tantangan bagi HIPMI Sulut untuk menunjukan bahwa generasi muda sulut mampu bersaing dalam menciptakan lapangan kerja  
Karena itu saya berharap pengurus HIPMI yang baru mampu  membina generasi muda Sulut  di bidang enterpreneurship, apalagi dalam menghadapi KEK Bitung, tunjukan bahwa kalian memiliki banyak  kreativitas, serta mampu membangun kerjasama dengan  investor mana saja.  
Sementara itu Melisa Gerungan menyebutkan, tujuan pertemuan itu selain melaporkan progres-progres serta kegiatan yang akan dilaksanakan pengurus HIPMI Sulut yang baru pasca selesai Musda, sekaligus ingin mendapat masukan dari pemerintah daerah provinsi sulut, ujarnya.
Ikut hadir Sekum Raymond Rombot, Wasekum Roland Roeroe serta sejumlah pengurus HIPMI lainnya. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar