Kamis, 07 Agustus 2014

Wagub Terima Anggota DPD-RI Sientje Sondakh Mandey



Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil MPd, Kamis (7/8) kemarin, menerima kunjungan Anggota DPD-RI asal Sulut Dra. Sientje Sondakh Mandey di ruang kerjanya. Kedatangan mantan First Lady Sulut ini, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan penerapan UU No. 29 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, khususnya di Provinsi Sulu.
Dalam pertemuan itu Isteri dari Gubernur Sulut Periode 2000-2005 Drs. Adolof  Youke  Sondakh, telah mendapat banyak masukan dari intansi terkait  antara lain dari Bappeda, Dinas Kehutanan, Kepala Balai 11 Jalan dan Jembatan Ir. Jhoni Wenur, dan Dinas Perhubungan serta kantor Pelayanan satu atap.  Dimana masing-masing instansi  tersebut telah menyampaikan berbagai kendala  dalam melaksanakan tugas masing-masing seperti belum singkronnya kebijakan pemerintah pusat dengan kebijakan pemerintah daerah, terutama menyangkut soal perijinan, termasuk adanya keterbatasan SDM serta pembiayaan. Karena itu ke- empat SKPD tersebut mengusulkan agar DPD-RI dapat, memperjuangkan kedala-kendala tersebut kepada pemerintah pusat.
Kesempatan itu Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil menyebutkan, capaian pelayanan publik di daerah ini sudah banyak meraih prestasi, namun demikian bukan pengharggaan yang kami kejar tapi implementasinya di lapangan. Untuk itu Ibu Sientje berharap masukan-masukan itu dapat dibuat secara tertulis, karena Komite akan dibahas dengan Kementerian terkait dalam waktu dekat ini, harapnya. Hadir dalam pertemuan itu Kaban BKD DR. Noudy RP Tendean SIP MSi, Karo Pemerintahan dan Humas Dra Linda Watania MM MSi, karo Organisasi Jemmy Ringkuangan AP MSi. (Kabag humas DR Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).         


Tidak ada komentar:

Posting Komentar