Selasa, 16 September 2014

Gubernur buka pameran pembangunan 2014







Gubernur sulawesi utara DR Sinyo Harry Sarundajang Selasa (15/9) malam, membuka pameran pembangunan dalam rangka HUT sulut ke 50.
Pameran dilaksanakan sejak 16 sampai dengan 23 september 2014 dilaksanakan di lokasi pameran kayuwatu, di ikuti oleh seluruh kabupaten kota dan SKPD yang ada di lingkup pemprov sulut, kali ini juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut membuka stand khusus.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan pameran promosi ini menjadi ajang menunjukan produk berkualitas daerah masing-masing.
Gubernur mengapresiasi juga keikutsertaan provinsi Gorontalo dslam pameran kali ini.
Pameran kali ini di adakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena ini merupakan tahun emas bagi Sulut.
Lima puluh tahun lalu Sulut bisa berdiri sendiri dan bisa bertahan, berkembang dan maju menjadi provinsi yang dikenal dimata dunia.
Pada HUT sulut nanti, Gubernur mengundang beberapa walikota negara tetangga, untuk membuka hubungan baik, Gubernur mengharapkan para walikota dan bupati di Sulut untuk memanfaatkan kesempatan emas ini dengan membangun komunikasi untuk eksport segala komuditi daerah demi juga menghadapi pasar bebas Asean.
Banyak pembangunan yang sudah terselenggara di Sulut. Gubernur berharap pemimpin kedepan bisa terus melanjutkan bahkan memimpin Sulut lebih baik lagi.
Ketua panitia, Asisten Perekonomian dan pembangunan Drs. S Parengkuan dalam laoprannya mengatakan pameran pembangunan kali ini di ikuti oleh 36 stand SKPD, 15 kabupaten kota, 4 TNI Polri, 16 instansi vertikal BUMN/BUMD, perbankan dan swasta, 75 IKM/UKM.
Pembukaan pameran ini turut dihadiri ketua tim penggerak PKK ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, Sekretaris Daerah Ir. SR Mokodongan,  Bupati/Walikota,Forkopimda Sulut, kawanua sedunia. Selesai membuka, Gubernur bersama rombongan berkesempatan meninjau sejumlah stand pameran dan melihat produk unggulan yang ditampilkan tiap peserta pameran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar