Selasa, 09 September 2014

Kawanua Sedunia Ikut Meriahkan Tahun Emas Provinsi Sulut



Kerukunan warga Kawanua Se-Dunia (KSD) di bulan September 2014 ini bakal pulang kampung (pulkam). tujuan kadatangan saudara-saudara kita yang tinggal di luar negeri ini, tak lain untuk  ikut  memeriahkan peringatan Tahun Emas dari Daerah Bumi Nyiur Melambai yang tercinta, Hal tersebut disampaikan Koordinator KSD Mieke Tumurang, pada rapat panitia Tahun Emas Provinsi Sulut yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia pelaksana di Aula Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (9/9) kemarin.
Pertemuan yang diikuti Instansi terkait selaku anggota panitia, seperti Karo SDA Ir. Ernie Tumundo MSi, Kabag Pariwisata Biro Ekonomi Dra Ivone Kawatu, Korem 131 Santiago, Lanudsri, Disbudpar, Diknas, Kabag Humas Setwan Drs Wellem Saroinsong, Kabag Humas Pemprov DR. Jemmy Kumendong MSi, Kasubag Penerangan dan Publikasi AY Rambing, S.Sos, Kabag Protokol Drs serta Jackson Ruaw MSi. Menurut MiekeTumurang, dalam rangka memperingati Tahun Emas Provinsi Sulut KSD yang berjumlah 100 orang yang berasal dari 20 negara akan mengikuti obade yang dituntun parade marching band dengan membawa bendera masing-masing tempat tinggal KSD, pada upacara puncak peringatan Tahun Emas Provinsi Sulut di halaman Kantor Gubernur. Usai upacara rombongan KSD akan menghadiri Rapat paripurna di DPRD Sulut. Mendahului kegiatan tersebut Duta Kawanua yang merupakan KSD dari Prancis ini menyebutkan, KSD yang merupakan organisasi sosial, akan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di panti-panti Asuhan dan rumah sakit bersamaan dengan anjang sana yang dilakukan oleh Bapak Gubernur maupun Bapak Wagub Sulut, sembari menambahkan bahwa KSD juga telah membantu warga Manado yang mengalami musiba bencana alam banjir bandang yang terjadi pertengahan Bulan Januari lalu.  Dalam Rapat tersebut Tumurang ikut didampingi Lindie Tangkilisan KSD dari Los Angeles, Lita Sorongan KSD dari London serta Joice Lala KSD dari Jakarta.
Sementara itu Parengkuan menambahkan, pada upacara puncak nanti ada atraksi pesawat sukoi, terjun payung yang diikuti empat atlit terjun payung Sulut serta dari unsur TNI seluruhnya berjumlah 21 penerjun. Selain itu ada atraksi paramotor serta pemberian pengharggaan. (Kabag humas DR Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).       


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar