Selasa, 07 Oktober 2014

Gubernur Sarundajang direncanakan buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik

Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik akan dilaksanakan di Manado Sulawesi Utara pada tanggal 10 s/d 12 Oktober 2014. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Sulawesi Utara sebagai Panitia Pelaksana Lokal. Acara tersebut akan dihadiri oleh peserta jurnalis televisi dari seluruh Indonesia dan dari 12 (dua belas) negara asing.
Amanda Komaling selaku Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antar anggota jurnalis televisi di negara Asia Pasifik, sehingga dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran progresif dalam konteks jurnalistik positif, penegakkan demokrasi, dan perdamaian dunia.
Kegiatan pada acara tersebut meliputi Pembukaan yang akan dilaksanakan di Grand Kawanua International Convention Centre (GKICC) Kayuwatu, kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan Konferensi di Hotel Sintesa Peninsula Manado tanggal 11 Oktober 2014 dan Field Trip/Shooting di 4 (empat) Wilayah di Sulut yaitu Manado, Bitung, Tomohon, dan Minahasa tanggal 12 Oktober 2014. Field trip atau peliputan akan dilaksanakan di daerah tujuan wisata dan akan diunggah ke You Tube, dimana hasil peliputan terbaik akan dikompetisikan dengan tema “Keindahan Alam Manado”.
Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang melalui Kepala Bagian Humas DR Jemmy Kumendong, M.Si menghimbau kepada semua pihak untuk bersama menyukseskan perhelatan bertaraf internasional ini. Masyarakat Sulut diminta untuk tetap menjaga kerukunan bersama dan menjadikan daerah ini sebagai daerah yang menyenangkan agar para tamu yang datang berkunjung merasa puas dengan penyambutan yang ada di Sulut.

Menurut rencana acara akan dibuka oleh Gubernur Sulut dan akan turut dihadiri oleh Presiden Terpilih Republik Indonesia Joko Widodo. (Kabag Humas DR Jemmy Kumendong, M.Si selaku jubir pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar