Selasa, 18 November 2014

Pemprov adakan malam baku dapa dengan delegasi Filipina

Setelah tadi siang menerima rombongan delegasi dari filipina di ruang kerja gubernur, malam ini Gubernur menjamu ketua delegasi dan konjen filipina serta pangdam VII Wirabuana di Graha Gubernuran dalam acara Malam Bakudapa Pemerintah Provinsi Dengan Delegasi Sidang Tingkat Ketua RI - PHBC ke XXXIII Tahun 2014.
Dalam sambutan berbahasa inggris, Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) selain menjelaskan secara umum tentang daerah Sulawesi Utara juga menyampaikan beberapa pandangan terkait pengembangan hubungan indonesia dan filipina di masa depan antara lain:
Pertama, kita perlu mengembangkan interkoneksitas, hubungan udara dan laut karena memiliki kontribusi bagi perdagangan internasional. Sebagai contoh saat ini sedang diupayakan jalur davao gensan bitung dan juga adanya penerbangan langsung manado - davao.
Kedua, kita perlu lebih meningkatkan pertemuan - pertemuan antar delegasi dengan berbagai topik lainnya seperti turisme, perdagangan, infrastruktur dan investasi. 
Ketiga, kita perlu memperbaharui dan meriview beberapa kebijakan luar negeri seperti perdagangan internasional dan perijinan khususnya di area perbatasan antar negara.
Tak lupa juga gubernur mengapresiasi kerja dari konsul jendral filipina Dela Rose Burgos yang telah bekerja sangat baik dalam memelihara hubungan baik antar kedua negara.
Acara yang berlangsung dalam suasana keakraban itu juga berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa hiburan antara lain tarian maengket, paduan suara dan musik bambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar