Selasa, 18 November 2014

Wagub Buka SMK Expo

Dalam rangka promosi kreatifitas siswa SMK pada dunia masyarakat dan usaha, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut menggelar kegiatan SMK Ekspo se provinsi Sulut.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Guberbernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd digelar di parkiran Manado Town Square, Selasa (18/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMK yang ada di Sulut.
Kansil dalam sambutan mengatakan Kegiatan ini sangat strstegis dan penting, melalui kegiatan ini dapat dilihat partisipasi kita dalam membangun Sulut, SMK menghasilkan tenaga kerja yang handal dalam membangun kedepan.
Wagub mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, menunjukan pada masyarakat tentang keberhasilan dari setiap lembaga pendidikan, satuan pendidikan yang ada di Sulut. Ditempat ini dipromosikan keberhasilan pengelolaan sekolah, keterampilan dan inovasi serta kreatifitas sekolah lewat pendidikan dan proses pembelajaran yang diberi guru dan diterima siswa.
Dengan adanya kegiatan ini bisa lebih memotivasi kita lebih maju di masa akan datang, kita harus saling belajar antara sesama SMK, dunia industri juga diharap bisa memanfaatkan lulusan SMK yang ada di Sulut.
Melalui kegiatan ini kerjasama antara sekolah dan dunia industri tetap terjaga, lulusan SMK bisa diterima dengan baik dalam dunia usaha. Para kepala sekolah mampu berinovasi menyusun program kerja meningkatkan kualitas siswa yang nantinya akan dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri.
Manfaatkan SMK expo ini sebaik-baiknya, tunjukan keterampilan dan kualitas sekolah sehingga bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Jaga terus sinergitas antara dinas pendidikan dan setiap sekolah guna memantabkan kemandirian siswa dalam berkreasi sehingga menghasilkan sesuatu yang baik.
Pada kesempatan itu juga Wagub melantik pengurus musyawarah kerja kepala sekolah.(kabag humas Drs Jahja Rondonuwu sebagai jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar