Selasa, 18 November 2014

Wapres Bakal Hadir Perayaan Natal dan Halal-Bihalal Bamag




Wakil Presiden RI H. Moh. Jusuf Kalla, bakal menghadiri Perayaan Natal dan Halal-Bihalal Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) , Hal itu disampaikan Ketua Umum Bamag Pdt Johan Manampiring STh, kepada Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd di sela-sela Rapat Panitia Munas I Bamag di Manado, Selasa (18/11) kemarin. Pendeta Manampiring mengatakan, hasil koordinasi dengan staf khusus Wapres Alwi Hammu di jakarta baru lalu, Wapres menyatakan kesediaan menghadiri Munas I Bamag yang dirangkaikan dengan perayaan Natal dan halal-Bihalal di Manado.  Manampiring menambahkan  Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin serta Dirjen Bimas Kristen juga menyatakan kesediaannya menghadiri acara tersebut untuk mendampingi Wapres Jusuf Kalla.
Wagub menyatakan, kegembiraannya atas kehadiran Wapres di acara Munas I Bamag, karena bagi warga Sulut perayaan natal dan peringatan Halal-Bihalal sudah menjadi suatu hal yang biasa, "Peristiwa perayaan natal yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan halal-bihalal sudah menjadi hal yang biasa, karena warga sulut sangat menunjung tinggi pluralisme keberagaman agama-agama yang ada di tanah air", jelas Ketua Umum Panitia Munas I Bamag
Karena itu melalui rapat tersebut Kansil menegaskan,, seluruh panitia terutama seksi acara dan persidangan, transportasi dan seksi akomodasi segera mempersiapkan segala materi untuk peserta, kedatangan harus di cek secara pasti menggunakan penerbangan apa dan tiba jam berapa di bandara Sam Ratulangi, begitu pula dengan seksi transportasi untuk menjemput serta akomodasi peserta harus dipersiapkan secara matang, disamping terus melakukan koordinasi dengan sekretariat panitia, ujar Kansil.
Sekretaris Panitia Asiano G Kawatu SE MSi, mengatakan, Munas I Bamag akan berlangsung dari 26-28 Nopember 2014 di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kami tinggal menunggu kepastian kedatangan Wapres apakah pada acara pembukaan atau penutupan. Sedangkan pesertanya tiap provinsi mengutus 5 orang serta para  Kakanwil Kemenag, Kabid Bimas Kristen, Ketua-Ketua Sinode serta perutusan dari Kabupaten/Kota se- Sulut. sedangkan pemateri selama Munas berlangsung yaitu mantan Ketua Umum NU KH. Hasyim Musadi mewakil Cendekiawan Muslim, Dirjen Bimas Kristen Oditha Rintana Hutabarat MTh, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie serta Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. Turut hadir Kadis Kesehatan Sulut dr Grace L Punuh MKes selaku Bendahara panitia serta Kadis Sosial Star Wowor. (Kabag humas Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).        


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar