Selasa, 04 November 2014

Wagub Buka Popwil V

Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil,Mpd Senin (3/11), membuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V. Popwil wilayah V inu meliputi wilayah Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.
Dalam sambutannya, Wagub mengatakan Popwil V ini merupakan momentum  menunjukan totalitas gerak pacu bagi kemajuan bangsa, pemerintah Sulut memberikan apresiasi karena memilih Sulut menjadi tuan rumah Popwil V. Selama penyelenggaraan Popwil para peserta agar bisa menerima Keramahan warga Sulut guna menambah semangat dalam mengikuti kegiatan.
Mantan Kadis Diknas ini menambahkan melalui Olahraga bisa menghasilkan manusia unggul sehat disiplin dan pantang menyerah, manusia seperti ini dibutuhkan bangsa untuk tampil terdepan. Olahraga merupakan sarana pemersatu bangsa, melalui olahraga menjadi sarana pendukung kebersamaan.
Dalam melahirkan atlit terbaik tidak mudah, harus memiliki jiwa juara, pembinaan olahraga harus ads terus menerus demi menghasilkan atlit yang berprestasi. Untuk itu Popwil merupakan sarana bagi kita mendapatkan generasi muda terbaik bangsa.
Wagub berharap para Adik-adik siswa yang mengikuti kegistan ini dapat tampil dengan baik, sehingga bisa berprestasi hingga kanca internasional, prestasi merupakan modal membangun bangsa, pupuk kebersamaan dalam kegiatan ini untuk mencari sahabat. Berbaur dan miliku teman sebanyak mungkin, karena kegiatan ini mempersatukan generasi muda bangsa. Walau berbeda suku namun kita bangga sebagai anak bangsa, putra putri indonesia.
Kepada wasit dan juri, Wagub mengingatkan untuk tetap bertindak objektif dalam menilai anak anak yang bertanding, tunjukan sportivitas dalam semua cabang olahraga yang diperlombakan.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs MM Onibala dalam laporannya menjelaskan bahwa Popwil V ini diikuti oleh 1.024 atlit dari 7 Provinsi yang mengikuti kegiatan.
Adapun olahraga yang dipertandingkan adalah pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, bola kasket, sepak bola, sepak takraw, bola volly dan tenis lapangan.
Onibala mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan olahraga pelajar di daerah, menuju Popnas XIII tahun 2015, sebagai babak kualifikasi 8 cabang olahraga utuk Popnas, serta sebagai media untuk memupuk, memelihara, dan menggalang persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar yang ada di lima wilayah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar