Kamis, 27 November 2014

Wagub Minta Stakeholder Kehutanan Lakukan Pengawasan Hutan



Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil mengatakan,  sampai Bulan Okotber 2014 telah ditemukan tindak pidana pemalakan kehutanan sebanyak 8 kasus, perkebunan dalam kawasan huta 4 kasus, penggunaan kawasan hutan non prosedural 4 kasus, Hal tersebut diungkapkan Wagub ketika membuka Rakor Tim Terpadu Pengamanan Huta Provinsi Sulut di Hotel Quality manado, kamis (27/11) kemarin.
Menyikapi hal tersebut Kansil minta operasi tim terpadu pengamanan hutan terus meningkatkan pengawasanve4kstra ketat agar huta dan ekosistem dapat terjaga demi kelancaran pembangunan dan kelangsungan hidup masa kini dan masa yang akan datang.
Selain itu Kansil mengingatkan karena saat ini sudah memasuki musim penghujan saya ingatkan jajaran stakeholders pembangunan bidang kehutanan didaerah ini untuk mengantisipasi kondisi hutan yang ada. Saudar secara rutin memantau hutan yang berpotensi terjadinya bencana tanah longsor dan banjir bandang, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya. (Kabag humas Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar