Kamis, 27 November 2014

Wagub Program MDGs Selaras Dengan Program Kemiskinan

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan,program pencapaian MDGs pada dasarnya selaras dengan proram penanggulangan kemiskinan, hal itu disampaikan Wagub saat membuka evaluasi capaian millenium development Goals Provinsi Sulut di Hotel Gran Puri Manado, kamis (27/11) kemarin.
Untuk memastikan kemampuan dan kesiapan kita dalam mencapai tujuan pembangunan millenium, maka Pemprov Sulut telah menyusun rencana aksi percepatan pencapaian (RAD MDGs).Mengingat terget pencapaian MDGs adalah prioritas pembangunan Tahun 2014 bersama dengan program penanggulangan kemiskinan.
Karena lewat pertemuan ini sekaligus sebagai bahan evaluasi terkait laporan target capaian tahun 2014 baik indikator kinerja utama, indikator kinerja kegiatan maupun indikator kinerja lainnya (SPM,SOP,Rutin); daftar prioritas program kegiatan yang terintegrasi lintas SKPD terkait 2015, PAGU indikator per-program kegiatanlokasi kegiatan dan penerima manfaat; serta alokasi PAGU anggaran indikatif per SKPD yang tertimbang secara trnasparan, jelas Wagub.
Untuk itu Wagub berharap, pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan yang konkrit, sehingga semua program dan kegiatan bisa terlaksana dan bukan hanya sekedar tertuang dalam dokumen perencanaan, sekaligusme minta kepada Ir Roy Roring MSi selaku Kepala Bappeda Provinsi untuk melaporkan hasil kesepakatan hari ini supaya kami dapat meneruskan laporan tersebut kepada Wapres melalui Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan Nasional (TKPKN). (Kabag humas Drs jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar