Jumat, 05 Desember 2014

Olah Raga Jadi Gaya Hidup Orang Sulut



Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Jumat (5/12) kemarin, di loby Kantor Gubernur melepas keberangkatan kontingen Sulut yang akan mengambil bagian pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan berlangsung dari 9 s/d 15 Desember 2014 di Surabaya Jawa Timur.
Wagub mengajak para atlit harus berani tampil, kita harus berani membuktikan, bahwa sulut mampu berkiprah di pentas nasional, karena olahraga merupakan kegemaran dan bagian dari gaya hidup orang sulut.
Karena keikutsertaan kontingen sulut di ajang bergengsi yang baru pertama kali di gelar ini, merupakan bentuk komitmen strategis untuk melihat sejauhmana kualitas SDM di bidang olah raga, sekaligus memberikan kesempatan kepada para atlet/pelatih, bahkan pengurus  KONI sulut untuk mengukir prestasi dan kreasi olahraga, serta tentunya sebagai upaya pelestarian nilai-nilai olah raga dalam kerangka pembinaan dan pengembangan potensi lokal yang  diharapkan mamapu mengangkat citra dan eksistensi sulut di kanca nasional.
Kadis Pora Mecky M Onibala MSi mengatakan, kontingen sulut yang berkekuatan 94 orang atlet, pelatih dan offisial akan terjun di 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Cabor tersebut meliputi, atletik, anggar, bukutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, renang, menembak.sepak bola dan birdge (eksebisi). (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar