Senin, 12 Januari 2015

Palandung Pimpin Pertemuan Dengan Pemprov Papua dan Papua Barat


Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Jhon Palandung Msi mewakili Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang memimpin pertemuan dengan pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Bupati Minahasa, Senin (12/1) kemarin, untuk membahas pelaksanaan perayaan natal bersama terkait penyelesaian pertikaian antar mahasiswa papua/papua barat  dengan warga tataaran Minahasa yang terjadi akhir tahun lalu.
Komitmen pemprov Sulut menurut Palandung, kiranya melalui momentum perayaan natal yang akan kita laksanakan bersama pada 15 januari depan, sekaligus melakukan rekonsiliasi dari semua peristiwa yang terjadi sebelumnya bisa di tuntaskan secara damai, karena masyarakat Papua dengan masyarakat Sulut dianggap bersudara. Sebab itu setiap peristiwa yang terjadi dimasyarakat, kedua pemerintahan langsung proaktif untuk  mengantisipasi penyelesaiannya sehingga tidak berlarut-Larut, jelas palandung yang juga didampingi Kepala Kesbang Pol Gun Lapadengan SH, Karo Kesra dr Bahagia Mokoagou, serta kabag Agama Drs Hendrik Rondonuwu MSi.
Hadir pula dalam pertemuan itu Bupati Minahasa Drs Jantje Sayow, Wabup Ivan Sarundajang, Kapolres Minahasa serta Dandim Minahasa termasuk mahasiswa Unima yang berasal dari papua dan paua Barat. (Kabag humas Drs Jahya Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar