Senin, 02 Februari 2015

SHS Letakan Batu Pertama Gedung Gereja KGPM Tabteng


Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minggu (01/2) telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Kepel Jauh KGPM Banalang Duata Kampung Pelelangen di Kec, Tabukan Tengah (Tabteng).
Ibadah peletakan batu pertama gedung gereja dipimpin Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedius Batasina MTh, serta disaksikan Bupati Sangihe Drs HR Makagansa, Wabup Jabes Ghagana, Forkopimda Sulut, BKSAUA/FKUB Sulut serta para pejabat teras Kabupaten Sangihe dan Pejabat Pemprov Sulut.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan, membangun rumah Tuhan merupakan perintah bagi setiap orang percaya, karena dalam kitab Hagai Tuhan telah memerintahkan kepada Hagai, Zerubabel dan para pembesar untuk membangun rumah Tuhan. Jika tidak maka murka Tuhan akan menimpa umatNya.
Oleh karena itu momentum peletakan batu pertama ini, merupakan media untuk memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam memulai pembangunan gedung gereja tersebut. Disamping itu mejadi wahana tepat untuk memperkokoh dan memperkuat simpul-simpul kekuatan jemaat, serta kembali mempertegas komitmen dan pemberian dari seluruh jemaat KGPM Banalang Duata.
Oleh karena itu Sarundajang, minta baik jemaat maupun pemerintah daerah Kabupaten Sangihe kiranya dapat memberi perhatian bagi  setiap pembangunan rumah Tuhan yang akan dibangun, karena dengan dibangunnya gedung gereja ini akan berdampak positif bagi pelayanan jemaat ditempat ini, ujarnya.  Untuk memperlancar pembangunan gedung gereja tersebut Gubernur Sarundajang telah memberikan bantuan uang sejumlah Rp. 50 Juta. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar