Senin, 02 Februari 2015

Wagub: 2015 Pemprov Fokus 8 Prioritas Pembangunan









Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd menegaskan, memasuki pertengahan triwulan  pertama Tahun 2015  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tetap focus dalam upaya mencapai 8 (delapan) prioritas pembangunan. Penegasan tersebut,  disampaikan Wagub pada pelaksanaan apel kerja bersama dilingkungan Pemprov Sulut, Senin (02/2) dihalaman Kantor Gubernur Sulut.
Apel kerja yang diikuti para pejabat Eseloin II, III dan IV itu, Wagub mengatakan, delapan prioritas pembangunan tersebut meliputi, pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar, rekonstruksi dan rehabilitasi. Pencapaian MDGs (pendidikan, kesehatan dan kemiskinan. Antisipasi dampak perubahan iklim, mitigasi dan adaptasi pengurangan resiko bencana, pelestarian hutandan lingkungan hidup. Peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan industri berbasis agribisnis. Pengembangan kawasan kepulauan dan perbatasan. Pengembangan industry wisata bahari, MICE dan pelestarian budaya local. Peningkatan investasi, perdagangan dan UMKM serta melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, jelas Kansil.
Dalam upaya pencapaian tujuan tersebut Kansil mengingatkan, jajaran birokrat Pemprov benar-benar harus memahami tupoksi masing-masing. Apalagi, belum lama ini kita telah melaksanakan penataan organisasi, melalui pelantikan pejabat structural eselon II, III dan IV. Hal ini penting, agar gerak organisasi dapat berjalan parallel dan lebih meningkatkan kapasitas organisasi.
Karena itu Wagub mengajak, lakukanlah lompatan prestasi dan ingat bahwa kinerja saudara akan selalu di evaluasi untuk memastikan bahwa benas saudara bekerja dan menghasilkan inovasi serta terobosan, apalagi pakta integritas sudah di tandatangani sebagai bentuk kontrak kerja yang mutlak harus kita laksanakan dalam pekerjaan sehari-hari, tandas Kansil. (Kabag humas Drs jahja Rondonuwu selaku jubir pemprov).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar