Senin, 02 Maret 2015

PNS dan Tenaga Honor Wajib Paham Etika Birokrasi




Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kontrak yang bekerja di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulut diharapkan mampu bekerja dengan memahami etika birokraai dengan tepat.
Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi Ir. Siswa R Mokodongan yang diwakili oleh asisten administrasi umum Ch. Talumepa,SH,Msi saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan disiplin pegawai negeri sipil dilingkungan sekretariat daerah provinsi sulut, yang digelar Senin (2/3) bertempat di ruang mapaluse kantor gubernur sulut.
Para PNS dan tenaga kontrak harus membudayakan disiplin dan paham betul tentang etika birokrasi. Budaya kerja juga diperlukan dalam melaksanakan kegiatan kerja guna memperlancar jalannya pelayanan bagi masyarakat.
PNS juga memiliki peran penting dalam proses pencapaian kinerja birokrasi, para pegawai harus paham dengan benar tupoksi yang dibebankan pada dirinya.
Para PNS dan tenaga kontrak juga harus mampu berinovasi dalam proses pelaksanaan tugas. Disiplin bersentuhan langsung dengan kinerja para pegawai, karena ketika seorang pegawai menaati aturan dalam kedinasan akan menjauhkan pegawai dari tindakan indisipliner.
Sementara itu Kepala Biro Organisasi Jemmy Ringkuangan,AP, Msi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman bagi pegawai terkait ketentuan terkini guna menghasilkan kinerja yang maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan ini juga untuk membina disiplin PNS dalam mendukung pemerintahan yang efektif, efisien dan exelent.(kabag humas Drs Jahja Rondonuwu,Msi selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar