Senin, 02 Maret 2015

Wagub Minta Trax Jadi Tuan Rumah Ajang Kejurnas









Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Tatelu Racing Adventure  Xtream (Trax) 2015 yang memperebutkan piala bergilir Wakil Gubernur (Wagub)  Sulut,  di masa mendatang statusnya kiranya dapat ditingkatkan menjadi ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di daerah ini. Permintaan itu disampaikan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd saat menutup Kejurda Grasstrack Trax 2015 di sirkuit Trax Tatelu Kec, Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (01/3). “Saya menilai kegiatan ini sangat berhasil karena peserta yang mengambil bagian tidak hanya dari Sulut tapi dari Provinsi Gorontalo juga ikut ambil bagian,” katanya.
Selain itu wagub juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit baru yang nantinya bisa berbicara di kancah Nasional yang mengatasnamakan Bumi Nyiur Melambai. “Kegiatan ini sangat positif sebagai ajang pencarian bakat bagi para penggemar olah raga yang sangat menantang ini,” ungkap wagub.
Untuk itu mari kita petik manfaat positif dari pelaksanaan ivent ini terutama dalam mengembangkan sportivitas serta memupuk silahturahmi serta meningkatkan nilai-nilai kedisiplinan yang terkandung didalamnya. “Saya sangat berharap kegiatan ini terus dioptimalkan dari waktu ke waktu mengingat nilai positif yang terkandung didalamnya sangat penting untuk pembangunan Sulut,” tambahnya.
Bagi peserta saya ingatkan agar jangan pernah berhenti untuk berpacu mengukir prestasi . Salurkanlah bakat dan kreasi dalam koridor dan jalur yang benar. “Terlebih mereka yang suka ikut balapan liar di jalan sekarang sudah ada wadah yang bisa menampung bakat dengan ikut dalam kejuaraan yang lebih aman dan prestasi yang ditonjolkan. Makanya saya berharap ivent seperti ini diperbanyakan untuk bisa mengakomodir bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi muda  Sulut,” pungkas Kansil yang dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan Sulut.
Ketua Umum Panitia Pelaksana Novie Mantiri, S.Sos MAP mengatakan, kejurda yang mempertandingan 12 kelas ini di ikuti 130 starter (pembalap) dari Sulut dan Gorontalo. Untuk kelas Bebek Standar Pemula Juara 1 Andre Runtukahu, kelas Bebek Modifikasi Junior juara 1  Vernando Tulandi, kelas bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Senior Juara 1 Reval Sumolang, kelas Campuran Sport & Trail Senior Briefel Wales, kelas Bebek Modifikasi 2 Tak Open Juara 1 Mario Salontahe, kelas Free For All (Open) Juara 1 Briefel Wales, kelas Kelompok Umur 12 Tahun Juara 1 Figo Pangemanan, kelas kelompok Umur14 Tahun Josep Poli, kelas Bebek  Standar Open Briefel Wales, kelas Campuran Sport & Trail Junior Juara 1 Vernando Tulandi, kelas Adventure non pembalap Juara 1 Jacky. Sedangkan keluar sebagai Juara Umum Mario Salontahe total poin 129 dari Tim Gorontalo, hanya selisi tipis 122 poin dengan pembalap Briefel Wales dari Tim Ramonjo Tatelu  disusul oleh Refal Sumolang dari Tim Bagejo Airmadidi dengan 81 poin, tambah Mantiri.
 Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Minut Drs Sompie Singal sekaligus telah membuka iven ini pada Jumat lalu, ujar pimpinan lomba Bombi Sigar Pinontoan. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar