Rabu, 08 April 2015

Mendagri: Pol-PP merupakan Tangan Kanan Kepala Daerah






Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs John H Palandung Msi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) ke-65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-53, Rabu (8/4), di kota Tomohon kemarin mengatakan harapannya agar Sat Pol PP dan Linmas kedepan akan semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya, serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.
Karena keberadaan Satuan Pol-PP merupakan tangan kanan dari Kepala Daerah. Sebab setiap upaya pembangunan di daerah, mustahil terlaksana dengan baik apabila ketentraman dan ketertiban umum (trantibun) belum terlaksana.
 “Saya ingin sampaikan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat adalah dua institusi yang sangat penting bagi jalannya roda pemerintahan di daerah,” terang Kumolo sebagaimana di kutib Palandung.
Palandung menyebutkan bahwa Peningkatan Peran Satuan Pol-PP tentu dituntut adanya perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari setiap aparat, Karena selama ini tergambar dalam benak masyarakat tentang sikap dan tindakan Pol-PP yang kasar, beringas, dan sewenang-wenang. Sehingga Pol-PP harus melaksanakan tugas secara profesional yaitu dengan kerja keras, kerja cermat, dan kerja cerdas.
Pada akhir amanatnya Palandung mengatakan agar Pol-PP bangga dan terus menjunjung tinggi kehormatan Pol-PP dengan displin serta kinerja yang baik. Mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksanakan tugas membantu kepala daerah menegakkan Perda dan Perkada serta menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat secara Profesional dan Humanis. (Kabag Humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si selaku jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar