Minggu, 17 Mei 2015

JALIL Ingatkan Selat Lembe Harus Bebas dari Sampah



Menko Perekonomian Sofian Jalil didampingi Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang saat berkunjung di Kota Bitung, Sabtu (16/5) lalu, mengingatkan, kepada Pemkot Bitung untuk mejaga selat lembe agar tidak tercemar oleh limbah atau sampah yang sengaja di buang oleh kapal motor yang beraktifitas di situ.
Hal itu disampaikan Jalil menanggapi penjelasan Wawali Bitung Max Lomban yang menyatakan kesiapan Bitung menyambut KEK.
Selat lembeh tidak terlalu lebar antar daratan Bitung dengan pulau ini, karena itu Pemkot Bitung harus mengawasi ketat setiap aktifitas kapal yang berlabuh di pelabuhan Bitung,  sehingga selat ini tetap bersih guna menunjang sektor pariwisata, jelas Jalil.
Sementara terkait dengan kawasan ekonomi khusus (KEK)  Sofian Jalil menuturkan, pengembangan KEK bitung-minut merupakan bagian dari program MP3Ei. Dengan potensi sumber daya alam yang ada sektor industri jangan sampai merusak lingkungan, terutama berkaitan dengan pariwisata, seperti terumbu karang dan lain sebagainya.
Selama berada di Kota Bitung Menko Perekonomian bersama Gubernur Sinyo Sarundajang dan rombong telah berkunjung di pelabuhan perikanan, pelabuhan peti kemas dan pelabuhan umum.
Selanjutnya Sofian Jalil dan SHS bersama Lomban melihat langsung rencana lokasi KEK yang ada di Kelurahan Tanjung Merah, Kelurahan Manembo-Nembao dan kelurahan Sagerat di Kec, Matuari. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).        
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar