Selasa, 14 Juli 2015

Wagub: Manado Barometer Kota Rukun dan Damai





Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil,Mpd Selasa (14/7) menghadiri rapat paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado dalam rangka memperingati HUT ke 392 kota Manado. Rapat Paripurna istimewa tersebut diselenggarakan di ruang serbaguna Pemkot Manado dipimpin ketua DPRD Kota Manado N Van Bone.
Dalam sambutan Wagub Kansil mengatakan di usia ke 392 kota Manado, pembangunan telah menciptakan beragam keberhasilan dan tantangan yang memberi warna bagi kota Manado. Masyarakat Manado di usia ke 392 semakin maju dan berkembang, wajah kota manado juga semakin menarik di mata nasional maupun internasional.
Dibidang politik pemerintahan berlangsung kondusif dan penuh kemitraan, berbagai kemajuan dirasakan masyarakat kota Manado, apa yang dikembangkan merupakan terobosan strategis bagi pembangunan kedepan. Pemerintah dan masyarakat terus berinovasi membangun image positif bagi nasional dan global, tantangan semakin berat untuk memajukan kota Manado, tetap jadikan Manado tempat aman dan nyaman agar investasi terus bergerak maju.
Kota Manado merupakan barometer kota rukun damai dan harmonis, kota mandiri penyanggah konstruksi pembangunan provinsi Sulut, demu masyarakat yang berdaya saing sejahtera. Pemerintah dan komponen masyarakat mantabkan gerak pacu pembangunan menuju manado mandiri dan sejahtera.
Menghadapi pesta demokrasi 9 Desember nanti, agar masyarakat Manado mendukung bersama, hadirkan keindahan dalam berdemokrasi, berpolitik santun dan baik, ciptakan harmoni pololitik rukun dan damai di kota yang kita cintai bersama.
Walikota DR GS Vicky Lumentut dalam sambutan mengatakan selama kepemimpinan beliau dan wakil walikota DR Harley Mangindaan, banyak kemajuan yang dicapai demi kesejahteraan warga manado. Pertumbuhan ekonomi meningkat sekitar 7 persen, indeks pembangunan manusia di angka 77, sedangkan angka pengangguran turun 8 persen, serta Manado berhasil meraih 8 kali penghargaan adipura, ini mewujudkan kota Manado yang bersih dan sehat.
Dari sisi pemerintahan berbagai penghargaan di raih, diantaranya predikat lakip dengan predikat B, prestasi ini menjadi pengingat agar bekerja lebih keras demi kota Manado yang lebih baik lagi kedepan.
Turut hadir dalam acara tersebut  Wakil ketua tim penggerak PKK sulut Ibu Meike Kansil Tatengkeng, Unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut, anggota DPRD kota Manado, pejabat, camat, lurah kota Manado dan tamu undangan lainnya.(Kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu,Msi selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar